Home Seputar Pengaduan PENYEGELAN PEMBANGUNAN TOWER BELUM BERIZIN DI KELURAHAN NANGGELENG KECAMATAN CITAMIANG

PENYEGELAN PEMBANGUNAN TOWER BELUM BERIZIN DI KELURAHAN NANGGELENG KECAMATAN CITAMIANG

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menegakan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung, Tim Teknis Pengaduan BPMPT Kota Sukabumi beserta personil Kelurahan Nanggeleng dan Satpol PP Kota Sukabumi bidang Penegakan Perda, pada hari Senin 22 Juni 2015 melakukan survey/pengecekan lapangan bersama menindaklanjuti surat pengaduan/keberatan sebagian warga terhadap pembangunan menara telekomunikasi (tower) yang berlokasi di permukiman perumnas Bumi Pasir Rahayu Jl. Pasir Sentosa I RT. 06/07 dan di Kp.Cijangkar RT. 003/10 Kel. Nanggeleng Kec. Citamiang Kota Sukabumi.

Hasil dari pengecekan lapangan, dilokasi tersebut didapati sedang dibangun pembuatan pondasi tower diduga milik PT. Telkomsel yang belum memiliki izin mendirikan bangunan atau belum mengajukan berkas permohonan pendirian bangunan kepada BPMPT Kota Sukabumi, dengan demikian, berdasarkan tugas, pokok, dan fungsi Sat Pol PP Kota Sukabumi di bidang penegakan peraturan daerah, pada lokasi tersebut dipasang tanda segel dan memberhentikan semua kegiatan pembangunan tower di kedua lokasi tersebut hingga segala proses izin ditempuh terlebih dahulu.

Dalam tanda segel tersebut berbunyi “ berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung Pasal 6 ayat 1 tentang Izin Mendirikan Bangunan, maka pembangunan ini dihentikan untuk sementara sambil menunggu proses perizinannya.”

Dengan adanya kegiatan pengecekan lapangan hingga tindakan penyegelan bangunan tower belum berizin ini, diharapkan kepada pihak provider khususnya pihak ketiga yang ditunjuk untuk pembangunan tower ini, menempuh terlebih dahulu proses perizinan yang telah ditetapkan sebelum melakukan pembangunan dan melakukan koordinasi dengan aparat wilayah setempat serta yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat secara menyeluruh sehingga tercipta pemahaman dan informasi yang utuh terhadap adanya pembangunan tower ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here