Home Seputar Pengaduan RAPAT DENGAR PENDAPAT DPRD KOTA SUKABUMI DENGAN PENGEMBANG PERUMAHAN GADING KENCANA ASRI...

RAPAT DENGAR PENDAPAT DPRD KOTA SUKABUMI DENGAN PENGEMBANG PERUMAHAN GADING KENCANA ASRI KEL. KARANG TENGAH KOTA SUKABUMI

Untuk menyelesaikan keluhan warga RW. 15 Kel. Karang Tengah Kec. Gunung Puyuh terkait fasos/fasum Perum Gading Kencana Asri khususnya penyediaan TPU, DPRD Kota Sukabumi melalui Komisi I Bidang Hukum & Pemerintahan mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum, Senin 15 Februari 2016 Pukul 10.00 WIB di Kantor DPRD Kota Sukabumi. Rapat ini dihadiri oleh Dadang Suparman, Budiyanto Hukin Pramoto, dan Hermansyah selaku Anggota DPRD Kota Sukabumi, Direktur PT. Erlando Unggul Sejati Donnie Sugiharto selaku pengembang Perumahan Gading Kencana Asri Kota Sukabumi, serta juga disaksikan oleh dinas/instansi terkait yaitu Dinas Tata Ruang, Perumahan, dan Pemukiman Kota Sukabumi yang dihadiri oleh Kabid Tata Ruang I Wayan Mari Yose, S.T., BPMPT Kota Sukabumi yang dihadiri oleh Kabid Pelayanan Perizinan Dodi Supriadi, M.M., Kabid Penanaman Modal Endang Toib, S.IP., Plh. Kabid Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana, S.T., dan Kasubbid Sistem Informasi Banyu Citra Anggara, S.H, M.M.

Dari Rapat Dengar Pendapat tersebut, diketahui bahwa PT. Erlando Unggul Sejati merupakan penerus dari pengembang PT. Galih Pratama Suryawisesa yang mengelola lahan kawasan perumahan Gading Kencana Asri seluas 96.799 m2, namun pihak pengembang sampai dengan saat ini belum dapat memenuhi kewajiban sebesar 2% dari luas lahan untuk penyediaan TPU yaitu seluas 1.935 m2. Donnie Sugiharto mengatakan bahwa pengembang mempunyai itikad yang baik untuk menyediakan lahan TPU tersebut, namun saat ini masih terkendala dengan biaya penyediaan lahan.

Di akhir sesi Rapat Dengar Pendapat, sebagai wujud itikad baik dan penyelesaian masalah PT. Erlando Unggul Sejati bersedia membuat pernyataan kesanggupan menyediakan lahan TPU yang disaksikan oleh unsur dinas/instansi terkait secara bertahap paling lambat tanggal 30 Agustus 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here