Home Seputar Pengaduan RAPAT PENGADUAN PT. GENTING PURI

RAPAT PENGADUAN PT. GENTING PURI

Pada Hari Kamis Tanggal 2 April Tahun 2015 telah diadakan Rapat Tim Teknis Pengaduan yang bertempat di Ruang Pertemuan BPMPT Kota Sukabumi, Rapat tersebut membahas tentang pengaduan yang diajukan oleh PT. Genting Puri yang berlokasi di Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi terhadap PT. Namina Nenggeng Farm yang mengelola peternakan ayam.

Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa Instansi diantaranya yaitu :

  1. BPMPT Kota Sukabumi
  2. Dinas Pertanian Kota Sukabumi
  3. Dinas Kesehatan Kota Sukabumi
  4. Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
  5. Dinas Tarumkim Kota Sukabumi
  6. Kantor Pol-PP Kota Sukabumi
  7. Kantor Lingkungan Hidup Kota Sukabumi
  8. Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi
  9. Kecamatan Baros Kota Sukabumi
  10. Kelurahan Baros Kota Sukabumi

Adapun pengaduan yang diajukan oleh PT. Genting Puri kepada PT. Namina Nenggeng Farm diantaranya yaitu :

  1. Ada 2 (dua) unit rumah di Blok H1 no. 2 dan Blok H1 No. 4 kebanjiran air dan lumpur yang berbatasan dengan pagar saluran pembuangan limbah peternakan PT. Namina Nenggeng Farm.
  2. Robohnya pagar pembatas yang mengakibatkan saluran pembuangan limbah peternakan tumpah ke area perumahan Taman Genting Puri, dan dikhawatirkan menimpa para pekerja bangunan.
  3. Diminta PT. Namina untuk memperbaiki pagar pembatas dan saluran pembuangan sesuai dengan peraturan Dinas Tarumkim agar tidak menimbulkan korban jiwa karena robohnya pagar tersebut.

Setelah diadakan rapat di ruang pertemuan BPMPT, dan adanya saran – saran yang diberikan oleh Tim Teknis Pengaduan kepada kedua belah pihak baik itu PT. Genting Puri ataupun PT. Namian Nenggeng Farm, maka lahirlah kesepakatan diantara kedua belah pihak yang mana kesepakatan itu tidak ada yang dirugikan, dan disaksikan oleh beberapa saksi yang nantinya akan dijadiakan sebagai dasar hukum atau pegangan oleh kedua belah pihak dalam menjaga kestabialan dan keamanan di wilayah tersebut.

Adapun isi dari kesepakatan itu adalah :

  1. Pihak PT. Genting Puri dan PT. Namina Nenggeng Farm bersama-sama akan membuat pagar yang kokoh dengan koordinasi kepada Dinas Tarumkim Kota Sukabumi.
  2. Pihak PT. Genting Puri dan PT. Namina Nenggeng Farm Bersama-sama akan membuat saluran pembuangan / Drainase dengan anggaran ditanggung oleh bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here