Home Seputar Pengaduan TIM PENGAWAS PENGADUAN DPMPTSP CEK LAPANGAN: TINDAK LANJUT PENEGAKAN ATURAN IMB...

TIM PENGAWAS PENGADUAN DPMPTSP CEK LAPANGAN: TINDAK LANJUT PENEGAKAN ATURAN IMB TOWER PEMANCAR

Dalam rangka membangun penyelenggaraan telekomunikasi yang baik, maka terdapat beberapa tujuan dasar yang menjadi landasan, yaitu untuk mendukung persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata, mendukung kehidupan ekonomi dan kegiatan pemerintahan serta hubungan antar bangsa. Adapun tujuan-tujuan tersebut dapat dicapai melalui reformasi telekomunikasi untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan telekomunikasi dalam rangka menghadap globalisasi, mempersiapkan sektor telekomunkasi memasuk persaingan usaha yang sehat dan profesional dengan regulasi yang transparan, serta membuka lebih banyak kesempatan berusaha bagi pengusaha kecil dan menengah.

Adanya aduan dari masyarakat terkait rencana akan dibangunnya tower pemancar PT Protelindo Indonesia, pada hari Kamis  tanggal 5 Maret 2020 DPMPTSP yang diwakili oleh Tim Pengawas Pengaduan turun menemui warga masyarakat RT.02 RW.12 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, guna menindaklanjuti aturan tentang mendirikan bangunan tower pemancar.

Setelah dilakukan kroscek data dan tinjauan lapangan oleh Tim Pengawas  pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi yang diwakili  oleh Kasi Pengelola Pengaduan. dan Kasi Pengawasan dan Pengendalian Perizinan merekomendasikan :

  1. Agar PT.Protelindo Indonesia mensosialisasikan adanya rencana pembangunan tower pemancar bagi warga masyarakat sekitar RT.02 RW.12 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong.
  2. Pelaku usaha diminta untuk mengajukan IMB bangunan tower pemancar dengan mengikuti ketentuan Peraturan Perundang-undangan terbaru yaitu memproses update perizinan melalui Online Single Submission (OSS)

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here