Home Seputar Pengaduan TIM PENGELOLAAN PENGADUAN DPMPTSP: PENEGAKAN ATURAN IMB PEMBANGUNAN PT. PNM...

TIM PENGELOLAAN PENGADUAN DPMPTSP: PENEGAKAN ATURAN IMB PEMBANGUNAN PT. PNM (Persero)

Sehubungan dengan adanya laporan dari pihak Kelurahan Selabatu terkait pembangunan PT. PNM Permodalan Nasional Madani (Persero) cabang Kota Sukabumi yang berlokasi di jalan Kabandungan Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, yang mana pembangunannya belum memiliki IMB dibuktikan dengan belum terpasangnya papan IMB, maka pada hari Senin tanggal 3 Pebruari 2020 Tim Pengelolaan Pengaduan DPMPTSP turun untuk meninjau lokasi, untuk menyelesaikan pengaduan atas laporan tersebut.

Setelah dilakukan kroscek data dan tinjauan lapangan oleh Tim Pengelolaan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Kabid Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana.,S.T merekomendasikan :

  1. Pemilik bangunan diminta untuk mengajukan IMB bangunan belakang dengan mengikuti ketentuan Peraturan Perundang-undangan terbaru yaitu memproses update perizinan melalui Online Single Submission (OSS)
  2. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3);
  3. Kebersihan dan ketertiban lingkungan
  4. Dampak pelaksanaan pembangunan terhadap lingkungan.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan pemilik bangunan serta pihak kontraktor, dan disepakati untuk menyelesaikan administrasi legalitas bangunan tersebut, yaitu dengan menyiapkan persyaratannya guna memproses IMB.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here