Home Seputar Perizinan INFORMASI REALISASI PELAYANAN IZIN YANG DITERBITKAN SEMESTER 1 TAHUN 2018 PADA DPMPTSP...

INFORMASI REALISASI PELAYANAN IZIN YANG DITERBITKAN SEMESTER 1 TAHUN 2018 PADA DPMPTSP KOTA SUKABUMI

Penyelenggaraan pelayanan perizinan di DPMPTSP Kota Sukabumi pada periode Semester 1 (Januari-Juni) Tahun 2018 dilakukan berdasarkan Peraturan Wali Kota Sukabumi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pelimpahan Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan kepada Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi dengan 42 layanan perizinan dan 3 layanan non perizinan. Selanjutnya pada Semester 2 Tahun 2018 pelayanan perizinan dilakukan berdasarkan Peraturan Wali Kota Sukabumi Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pelimpahan Kewenangan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan kepada Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi yang berlaku sejak 31 Juli 2018 dengan 37 layanan izin dan 3 layanan non izin.

Dasar revisi peraturan pelimpahan kewenangan tersebut dilakukan sehubungan dengan telah ditetapkannya Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Perizinan dan Fasilitas Penanaman Modal dan adanya pelayanan izin yang kini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah beserta perubahannya.

Berikut rekapitulasi izin yang diterbitkan pada Triwulan 1 sejumlah 844 izin dan Triwulan 2 sebanyak 658 izin (layanan izin yang tidak dimohonkan tidak ditampilkan), sehingga total 1.502 izin yang telah dilayani oleh DPMPTSP Kota Sukabumi pada Semester 1 Tahun 2018, yaitu sebagai berikut:

NO

JENIS PERIZINAN

Semester I

TRIWULAN I

TRIWULAN II

JUMLAH

BR

HR

PM

PB/PL,

BR

HR

PM

PB/PL,

BR

HR PM

PB/PL,

RHD

RHD

RHD

1.

Izin Prinsip Penanaman Modal

24

0

0

0

19

0

0

0

43

0

0

0

2.

Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

52

0

49

24

51

0

39

18

103

0

88

42

3.

Izin Trayek

0

149

0

0

0

136

0

0

0

285

0

0

4.

Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

2

12

0

1

12

4

0

1

14

16

0

2

5.

Izin Tanda Daftar Industri (TDI)

3

4

0

0

1

0

0

0

4

4

0

0

6.

Izin Usaha Industri (IUI)

1

1

1

0

3

0

0

0

4

1

1

0

7.

Izin Reklame

2

41

0

0

38

16

0

0

40

57

0

0

8.

Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

125

47

0

28

83

22

0

30

208

69

0

58

9.

Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

131

80

0

18

98

28

0

22

229

108

0

40

10.

Tanda Daftar Gudang (TDG)

3

4

0

1

1

2

0

0

4

6

0

1

11.

Tanda Daftar Usaha Keparawisataan  (TDUP)

8

5

0

0

5

4

0

0

13

9

0

0

12.

Pembongkaran Trotoar

3

0

0

0

1

0

0

0

4

0

0

0

13.

Izin Lokasi

0

0

0

0

1

0

0

0

1

0

0

0

14.

Izin Parkir

1

1

0

0

1

0

0

0

2

1

0

0

15.

Izin Rumija

0

0

0

0

0

0

0

0

0

0

0

0

16.

Izin Rumah Sakit Tipe C dan Tipe D

0

0

0

0

1

0

0

0

1

0

0

0

17.

Izin Klinik

0

3

0

0

0

0

0

0

0

3

0

0

18.

Izin Apotek

0

3

0

0

2

0

0

0

2

3

0

0

19.

Izin Toko Obat

1

0

0

0

2

0

0

0

3

0

0

0

20.

Izin Laboratorium Klinik

0

0

0

0

1

0

0

0

1

0

0

0

21.

Izin Pendirian dan Pembukaan Lembaga Pendidikan Formal

1

0

0

0

0

0

0

0

1

0

0

0

22.

Izin Pendirian Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Lembaga Kursus

1

0

0

0

1

0

0

0

2

0

0

0

23.

Izin Lingkungan

8

0

0

0

12

0

0

0

20

0

0

0

24.

Izin Usaha Toko Moderen (IUTM)

4

0

0

0

0

0

0

0

4

0

0

0

25.

Izin Usaha Penebangan Pohon

1

0

0

0

1

0

0

0

2

0

0

0

JENIS PELAYANAN NON PERIZINAN

1.

Pembatalan/Pencabutan Perizinan Penanaman Modal

0

1

0

0

2

0

0

0

2

1

0

0

Jumlah

371

351

50

72

336

212

39

71

707

563

89

143

Jumlah Keseluruhan

844

658

1.502

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here