Home Seputar Perizinan PASTIKAN PANGAN AMAN DIKONSUMSI, PEMKOT SUKABUMI ADAKAN OPERASI LAPANGAN JELANG IDUL FITRI...

PASTIKAN PANGAN AMAN DIKONSUMSI, PEMKOT SUKABUMI ADAKAN OPERASI LAPANGAN JELANG IDUL FITRI 1440 H

Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kesehatan Kota Sukabumi bersama berbagai unsur perwakilan satuan kerja perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi seperti DKP3, Dinas Satpol PP, DPMPTSP, Dinas Kopdagrin, Dinas Kominfo, Labkesda, dan Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pengawasan terpadu keamanan pangan dan bahan berbahaya di bulan Ramadhan jelang Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi di ruang utama Balai Kota Sukabumi Jl. R. Syamsudin, S.H. Nomor 25 Kota Sukabumi pada Selasa (28/05/2019) untuk selanjutnya Tim bekerja mengunjungi beberapa pasar modern dan pasar tradisional yang ada di Kota Sukabumi.

Petugas terbagi menjadi 3 Tim menyisir dan mengambil sampel bahan pangan untuk meningkatkan efektivitas dan penguatan pengawasan obat dan makanan, serta memberikan advice sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada pelaku usaha pasar tradisional dan pasar modern, serta untuk mengecek dan memastikan bahwa bahan pangan, obat, dan makanan yang ada di Kota Sukabumi layak konsumsi dan memenuhi standar kesehatan serta tidak terdapat bahan pangan berbahaya yang dapat merugikan kesehatan masyarakat. Selain 3 Tim Petugas tersebut, Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota, Sekda, unsur Muspida, Asisten, dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi juga melakukan kunjungan lapangan dalam rangka inspeksi mendadak memantau situasi terkini aktivitas ekonomi masyarakat menjelang hari raya, mengecek harga dan ketersediaan pangan, serta memastikan bahan pangan di Kota Sukabumi aman dikonsumsi.

DPMPTSP Kota Sukabumi sendiri turut dilibatkan dan diwakili oleh tiga petugas, yaitu Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Hendry Iman, H. S.STP., Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Fauzi Rahmatullah, S.E., Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Perizinan Rina Riandari, S.E., M.M., dan Kepala Seksi Data dan Informasi Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here