Home Seputar Perizinan RAPAT TEKNIS PERIZINAN PERMOHONAN PERLUASAN BANGUNAN HOTEL PERMATA HIJAU KOTA SUKABUMI

RAPAT TEKNIS PERIZINAN PERMOHONAN PERLUASAN BANGUNAN HOTEL PERMATA HIJAU KOTA SUKABUMI

Untuk menghadapi perkembangan permintaan tingkat hunian hotel di Kota Sukabumi yang kian meningkat dan semakin kompetitif, management Hotel Permata Hijau Kota Sukabumi akan melakukan renovasi dan perluasan bangunan hotel.

Permohonan renovasi dan perluasan bangunan hotel tersebut selanjutnya dilengkapi dengan permohonan perizinan dan rekomendasi teknis dinas/instansi terkait sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan melalui Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi. Adapun permohonan tersebut berupa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Perluasan Hotel Permata Hijau dengan luas tanah/bangunan 950 m2/3.480 m2 yang berlokasi di Jl. Bhayangkara Nomor 46 Kelurahan Gunung Puyuh Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi selaku koordinator Tim Teknis Perizinan Pemerintah Daerah Kota Sukabumui menyelenggarakan rapat teknis permohonan perizinan perluasan IMB dimaksud pada Selasa (31/07/2018) di ruang rapat DPMPTSP Kota Sukabumi Jl. Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi. Saat artikel ini diturunkan, rapat teknis perizinan masih berlangsung.

Pemohon atas nama Anna Andrayani yang diwakili kuasanya dari pihak managemen Hotel Permata Hijau menjelaskan maksud dan tujuan perluasan atau pengembangan hotel dari eksisting 40 kamar bertambah lagi rencana paling sedikit sejumlah 16 kamar serta beberapa renovasi ruangan pertemuan dan perubahan tampilan eksterior maupun interior agar lebih menarik konsumen penggunan jasa layanan hotel, berbagai persyaratan teknis amanat peraturan beberapa sudah dimiliki serta sebagian lainnya seperti Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) dan rekomendasi Dinas Perhubungan pada saat rapat teknis masih dalam proses pembuatan dokumen oleh Konsultan Perencana yang ditunjuk managemen Hotel, adapun syarat seperti tidak keberatan warga sekitar yang dikuatkan Ketua RT dan RW serta Lurah, gambar rencana bangunan yang memuat tampak, potongan, dan detail konstruksi, surat kesesuaian tata ruang, dan dokumen administrasi lainnya telah dilengkapi.

Tim Teknis Perizinan yang berasal dari lintas satuan kerja perangkat daerah seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Tata Ruang, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Satpol PP, BPBD, Kecamatan, Kelurahan termasuk BPJS secara bergantian memberikan advice teknis kepada pemohon untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar permohonan izin dan kegiatan usahanya senantiasa dapat berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here