Home Seputar Perizinan RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB PERUM SINDANG PALAY ASRI

RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB PERUM SINDANG PALAY ASRI

Permohonan investasi rumah tinggal di Kota Sukabumi kembali diterima oleh Pemerintah Kota Sukabumi, kali ini, pemohon/pelaku usaha sdri Nurhasanah, S.T. dari PT. Daffa Putera Pradana Kota Sukabumi mengajukan permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk Perumahan yang bernama Pesona Sindang Palay Asri.

Atas permohonan tersebut, seperti pada umumnya, Kepala DPMPTSP selaku koordinator Tim Teknis Perizinan PTSP yang terdiri dari berbagai unsur SKPD diundang hadir pada rapat teknis pembahasan IMB untuk memberikan advice teknis dan persetujuan atas permohonan tersebut, rapat juga bertujuan untuk memastikan permohonan bentuk investasi di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan mudah (ease doing of business).

Rapat teknis selanjutnya diadakan pada Kamis (27/06/2019) di Ruang Rapat DPMPTSP Jl. Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi, menurut pemohon/konsultan, pembangunan perumahan direncanakan di atas luas tanah/bangunan (± 3.656 m2/± 2.040 m2) yang berlokasi di Jl. Sindang Palay RT. 01/05 Kel. Sindangpalay Kec. Cibeureum Kota Sukabumi dengan rumah  type 30 luas tanah 60 m2 bersubsisdi.

Untuk melengkapi pengajuan, pemohon telah melengkapi berkas diantaranya Nomor Induk Berusaha (NIB) Online Single Submission (OSS), rekomendasi lingkungan hidup (SPPL), Surat Kesesuaian Tata Ruang Kota (SKRK), rekomendasi Camat, surat keterangan kajian pemakaman (dimana setiap pengembang wajib menyediakan minimal lahan pemakaman 2% dari luas total perumahan), surat pernyataan tidak keberatan warga setempat diketahui RT, RW, Lurah, dan unsur Muspika, fc lunas PBB, dan gambar teknik sipil dan detail konstruksi rencana bangunan.

Anggota Tim Teknis lintas SKPD yang hadir diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, DPUPRPKPP (PU), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Satpol PP, BPBD, Kecamatan Cibereum, Bagian Hukum, Kelurahan Sindangpalay, dan unsur Kepala Bidang dan Kepala Seksi DPMPTSP Kota Sukabumi selanjutnya diberikan kesempatan secara bergantian dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs. Beni Haerani, M.M. untuk memberikan tanggapan dan saran masukan dalam rencana pembangunan perumahan dimaksud, beberapa saran yang ditekankan seperti pelibatan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembangunan, mendaftarkan/melindungi pekerja dalam program BPJS, memperhatikan jalur drainase/aliran air, septic tank, dan pengelolaan limbah domestik dan tempat pembuangan sampah, penyediaan ruang terbuka hijau dan lahan pemakaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here