Home Seputar Perizinan RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB PERUMAHAN GRIYA SARTIKA

RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB PERUMAHAN GRIYA SARTIKA

Penanaman modal di bidang properti di Kota Sukabumi tepatnya rumah hunian masih menarik bagi investor, Konsultan/pemohon Sdr. Muhammad Iqbal (PT. Kusumah Dinata Persada) selanjutnya memohonkan izin atas rencana kegiatan investasi pembangunan perumahan.

Atas maksud investasi tersebut, pemohon selanjut mendaftarkan permohonan Izin Mendirikan Bangunan kepada Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi dan Tim Teknis Perizinan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi diundang hadir guna membahas permohonan tersebut. Pembahasan oleh Tim Teknis Perizinan bertujuan untuk memastikan kegiatan usaha atau investasi di Kota Sukabumi sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan dapat memberikan kemanfaatan bagi lingkungan dan masyarakat.

Rapat Teknis yang dilaksanakan pada Kamis (08/08/2019) di ruang rapat DPMPTSP Jl. Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi ini dipimpin oleh Kepala DPMPTSP Drs. Beni Haerani, M.M. dan dihadiri oleh berbagai unsur perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Konsultan/pemohon dalam exposenya mengatakan perumahan akan dibangun di atas tanah/bangunan seluas ± 23.798 m2/± 13.892 m2 sebanyak 193 unit dengan tipe 30/60 subsidi dan non subsidi dengan nama Griya Sartika yang berlokasi di Jalan Sejahtera RT. 02 RW. 20 Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, permohonan IMB telah dilengkapi dengan persyaratan diantaranya surat pernyataan tidak keberatan warga, rekomendasi Camat, penyediaan lahan pemakaman, dokumen lingkungan hidup, surat kesesuaian tata ruang, siteplan, peil banjir, rekomendasi Dinas Perhubungan, dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Pada rapat teknis tersebut diberikan saran dan masukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan antara lain memperhatikan jalur drainase, septic tank, dan pengelolaan limbah domestik dan tempat pembuangan sampah, dan penyediaan ruang terbuka hijau, pelibatan masyarakat sekitar baik saat proses pembangunan maupun pasca selesainya pembangunan terkait dengan rekruitmen tenaga kerja dan mendaftarkan/melindungi pekerja dalam program BPJS, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here