Home Seputar Perizinan RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB SPBU JL. LINGKAR SELATAN

RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB SPBU JL. LINGKAR SELATAN

Investasi baru kembali hadir di Kota Sukabumi, kali ini dalam bentuk penanaman modal kegiatan usaha dan pendirian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT. Pertamina yang akan dikelola PT. Malka Batumas Utama tepatnya berada di Jl. Lingkar Selatan RT. 06 RW. 02 Kel. Jayaraksa Kec. Baros Kota Sukabumi.

Permohonan perizinan selanjutnya ditempuh oleh investor kepada DPMPTSP Kota Sukabumi, untuk memastikan kelancaran kegiatan usaha dan memenuhi aspek regulasi, Kepala DPMPTSP Drs. Beni Haerani, M.M. mengundang Tim Teknis Perizinan lintas sektoral dalam rapat yang dilaksanakan pada Rabu (14/08/2019) di ruang rapat DPMPTSP Jl. Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi.

Dalam pembahasan, pemohon mengatakan adanya kebutuhan SPBU di wilayah tersebut karena merupakan jalur lintas antar Kota/Provinsi, berada di jalur ke arah Terminal Tipe A, terlebih merupakan akses yang akan dilewati setelah exit tol Bocimi. Permohonan IMB SPBU telah dilengkapi dengan persyaratan diantaranya surat pernyataan tidak keberatan warga, rekomendasi Camat, dokumen lingkungan hidup UKL-UPL, surat kesesuaian tata ruang, siteplan, rekomendasi analisis dampak lalu lintas Dinas Perhubungan, dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Pada rapat teknis tersebut diberikan saran dan masukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan antara lain sistem keamanan, sistem pencahayaan, sistem dan sarana pemadam kebakaran (fire protection) dan pengelolaan lingkungan, penyediaan ruang terbuka hijau, keterlibatan masyarakat sekitar baik saat proses pembangunan maupun pasca selesainya pembangunan terkait dengan rekruitmen tenaga kerja dan mendaftarkan/melindungi pekerja dalam program BPJS (Ketenagakerjaan dan Kesehatan), dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here