Home Seputar Penanaman Modal BPMPT KOTA SUKABUMI MENGIKUTI KEGIATAN GEBYAR PRODUK UNGGULAN NUSANTARA BANDUNG FAIR...

BPMPT KOTA SUKABUMI MENGIKUTI KEGIATAN GEBYAR PRODUK UNGGULAN NUSANTARA BANDUNG FAIR 2016

Guna memperkenalkan dan mempromosikan potensi produk unggulan Kota Sukabumi,  BPMPT Kota Sukabumi mengikuti kegiatan Gebyar Produk Unggulan Nusantara Bandung Fair Tahun 2016 bertempat di BTC Fashion Mall Kota Bandung pada tanggal 15-18 September 2016.

Acara yang dilaksanakan oleh PT. Aaliyah Cipta Pradana bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Barat ini diadakan dalam rangka turut memeriahkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dan menampilkan produk dan potensi perdagangan, UMKM, investasi, pariwisata, pertanian, kelautan, dan industri kreatif.

Agenda acara Bandung Fair tersebut antara lain Pameran Potensi Daerah, Demo Produk dan Talkshow, Musik live dan pentas seni, Games dan Kuis berhadiah, perlombaan bagi para siswa TK–SMP, dan Doorprize. Sementara peserta berasal dari Kementerian terkait, Pemerintah Kota/Kabupaten, Disperindag atau Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi/Kab/Kota, Disbudpar Provinsi/Kabupaten/Kota, Dinas di Provinsi Jawa Barat, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Daerah, BUMN/BUMD, Perusahaan swasta nasional, dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penyelenggaraan acara ini menurut panitia pelaksana yaitu untuk Mendukung Provinsi Jawa Barat sebagai tujuan investasi dan juga menjadikan kota Bandung sebagai mitra utama, Mempromosikan produk unggulan daerah UMKM dan kerajinan nusantara kepada masyarakat Indonesia sehingga menciptakan lapangan kerja, kesempatan investasi dan peluang usaha lainnya. Selain itu adanya direct selling antara seller dan buyer sehingga menjadikan iklim perdagangan yang kondusif bagi produk unggulan daerah dan meningkatkan pencitraan negara Indonesia sebagai negara yang mempunyai destinasi pariwisata yang indah, aman, nyaman, dan eksotik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

BPMPT Kota Sukabumi hadir diwakili oleh Kepala Bidang Penanaman Modal Endang Toib, S.IP. beserta staf, sementara UMKM yang turut dipromosikan diantaranya yaitu Batik Kenarie dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Aika Kota Sukabumi, serta berbagai makanan, produk, dan kuliner khas Kota Sukabumi seperti sumpia, sagon bakar, aneka batik, mochi, dan sebagainya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dalam lingkup nasional sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here