Home Seputar UKM INDUSTRI KAYU DAN KERAJINAN TANGAN DI KOTA SUKABUMI

INDUSTRI KAYU DAN KERAJINAN TANGAN DI KOTA SUKABUMI

Industri Kayu Olahan

Industri kayu olahan di kota sukabumi tergolong memiliki banyak UKM yang berprofesi sebagai produsen kayu olahan, diantaranya: box jam dan speaker ( Kel. Benteng dan Dayeuh Luhur ), peralatan rumah tangga ( Kel. Subang Jaya ), gitar akustik dan gitar listrik ( Kel. Benteng dan Limus Nunggal ).

Daya dukung yang dimiliki oleh industri tersebut, antara lain: Tata Ruang Industri, Ketersediaan Lahan, Ketersediaan Tenaga Kerja, dan di dukung oleh infrastruktur yang baik.

Peluang investasi yang di miliki oleh industri tersebut, diantaranya: perluasan usaha sejenis, pengembangan design, dan perluasan jaringan pasar.

Industri Kerajinan Tangan

Dari industri kerajinan tangan, Kota Sukabumi memiliki banyak UKM yang menggeluti profesi tersebut, mulai dari industri kerajinan tangan dari ijuk, anyaman daun pandan, anyaman bambu, ilalang, batu alam, sampai saat ini sudah ada pengerajin kain batik khas Kota Sukabumi Peluang investasi dari komoditi tersebut ialah pengembangan usaha sejenis, pengembangan desain dan perluasan jaringan pasar. Daya dukung yang dimiliki oleh industri tersebut adalah, ketersediaan sumber daya manusia, tata ruang industri, infrastruktur yang cukup baik dan ketersediaan lahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here