Home Seputar Penanaman Modal KERIPIK ASAL SUKABUMI TEMBUS PASAR ASIA

KERIPIK ASAL SUKABUMI TEMBUS PASAR ASIA

Bertempat di wilayah Kelurahan Sriwidari baru-baru ini Tim BPMPT Kota Sukabumi mengadakan kunjungan kerja melihat dari dekat salah satu home industri produksi keripik singkong. Tim tersebut selain menanyakan perizinan usaha juga mendokumentasikan teknis pembuatan keripik singkong yang sudah di ekspor ke Korea Selatan, Malaysia, dan Cina.

Dalam pada itu Manajer CV. Srijaya Chong Hee Ryu mengatakan produksi keripik singkong tersebut selain dapat menambah kesempatan kerja warga setempat juga mengangkat buruh tani singkong di pedesaan/penanam singkong. Kegiatan produksi dimulai dengan pemilihan singkong berkualitas, pengelupasan, pemotongan, pemberian bumbu, penggorengan, dan packing product. Lebih jauh Chong Hee Ryu menjelaskan bahwa kulit singkong hasil pengelupasan dimanfaatkan sebagai pakan ternak sapi, sehingga kegiatan produksi tidak menimbulkan dampak lingkungan, kulitnya dimakan sapi, keripiknya dikonsumsi manusia.

Sementara itu Kabid. Pelayanan Perizinan Dodi Supriadi, M.M. mengatakan keberadaan CV. Srijaya yang memproduksi keripik singkong di wilayah Kel. Sriwidari Kec. Gunung Puyuh Kota Sukabumi ini sangat membantu kehidupan pekerja yang memang berasal dari tetangga sekitar, oleh karenanya kegiatan produksi tetap memperhatikan standar kualitas serta apabila izin yang dimiliki telah habis berlaku agar segera diperpanjang ke Kantor BPMPT Kota Sukabumi serta senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Sukabumi dalam hal teknis produksinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here