Indeks Kepuasan Masyarakat Online

Mohon diisi dengan sejujur-jujurnya dan sesuai dengan yang terjadi dilingkup kerja Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi.

Upaya peningkatan kualitas pelayanan harus dilaksanakan secara konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat, sehingga pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat selalu diberikan secara cepat, tepat, murah, terbuka, sederhana, dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif. Salah satu upaya untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan instansi pemerintah adalah dengan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Dasar hukum dan amanat pelaksaanaan IKM adalah Undang-undang nomor 25 Tahun 2000 tentang Program Pembangunan Nasional (Propenas), Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor Kep/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tersebut paling sedikit memuat 14 unsur, sebagai berikut :

  1. Prosedur Layanan;
  2. Persyaratan Pelayanan;
  3. Kejelasan Pelayanan;
  4. Petugas Pelayanan;
  5. Jawab Petugas Pelayanan;
  6. Kemampuan Petugas Pelayanan;
  7. Kecepatan Pelayanan;
  8. Keadilaan Mendapatkan Pelayanan;
  9. Kesopanan dan Keramahan Pelayanan;
  10. Kewajaran Biaya Pelayanan;
  11. Kepastian Biaya Pelayanan;
  12. Kepastian Jadwal Pelayanan;
  13. Kenyamanan Lingkungan;
  14. Keamanan Lingkungan.

[ipt_fsqm_form id=”1″]

GABUNG YUK!

88FansLike
7FollowersFollow
0FollowersFollow
1SubscribersSubscribe

TERBARU

DPMPTSP KOTA SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN ROLE MODEL PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK KATEGORI BAIK

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan hasil evaluasi pelayanan publik kepada Pemerintah Daerah di wilayah I. Tahun 2019 ada 80 Kabupaten/Kota...

DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUT BERPARTISIPASI PAMERAN INDONESIA INFRASTRUCTURE WEEK (IIW) 2019 DI JAKARTA INTERNATIONAL...

Ajang pameran infrastruktur atau Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 kembali digelarĀ  dari tanggal 6 November hingga 8 November 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo)...