Indeks Kepuasan Masyarakat Online

Mohon diisi dengan sejujur-jujurnya dan sesuai dengan yang terjadi dilingkup kerja Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Sukabumi.

Upaya peningkatan kualitas pelayanan harus dilaksanakan secara konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat, sehingga pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat selalu diberikan secara cepat, tepat, murah, terbuka, sederhana, dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif. Salah satu upaya untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan instansi pemerintah adalah dengan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Dasar hukum dan amanat pelaksaanaan IKM adalah Undang-undang nomor 25 Tahun 2000 tentang Program Pembangunan Nasional (Propenas), Undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor Kep/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tersebut paling sedikit memuat 14 unsur, sebagai berikut :

  1. Prosedur Layanan;
  2. Persyaratan Pelayanan;
  3. Kejelasan Pelayanan;
  4. Petugas Pelayanan;
  5. Jawab Petugas Pelayanan;
  6. Kemampuan Petugas Pelayanan;
  7. Kecepatan Pelayanan;
  8. Keadilaan Mendapatkan Pelayanan;
  9. Kesopanan dan Keramahan Pelayanan;
  10. Kewajaran Biaya Pelayanan;
  11. Kepastian Biaya Pelayanan;
  12. Kepastian Jadwal Pelayanan;
  13. Kenyamanan Lingkungan;
  14. Keamanan Lingkungan.

[ipt_fsqm_form id=”1″]

GABUNG YUK!

88FansLike
7FollowersFollow
0FollowersFollow
4SubscribersSubscribe

TERBARU

PEMBAHASAN PERSIAPAN PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/ JASA TAHUN 2021

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang selanjutnya disebut dengan Pengadaan Barang/Jasa adalah kegiatan untuk memperoleh Barang/ Jasa oleh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/ Institusi lainnya yang prosesnya...

KEBIJAKAN STRATEGIS INOVASI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DPMPTSP KOTA SUKABUMI

Pusdiklat Menpim menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dengan virtual di masa pandemi Covid-19 dengan metode pembelajaran online. Agar Diklat PKP Online ini dapat berjalan...