Home Berita Umum BIMTEK AJANG PENYAMAAN PERSEPSI DALAM PENYELENGGARAAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

BIMTEK AJANG PENYAMAAN PERSEPSI DALAM PENYELENGGARAAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kota Sukabumi mengadakan bimbingan teknis bagi para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Sukabumi mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di hotel Horison Jalan Siliwangi No.68 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, selama dua hari sejak Senin РSelasa  tanggal 18-19 November 2019. DPMPTSP Kota Sukabumi diwakili oleh Krishna Dwipayana.,S.T Kabid Informasi dan Pengaduan, Saepulloh.,S.Pd Kabid Pelayanan Perizinan, Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M Kasi Data dan Informasi, Cecep Iskandar.,S.IP Kasi Promosi dan Potensi Penanaman Modal.

Kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2020. Bimtek ini diikuti 100 pejabat dari 32 SKPD.

Acara ini di buka oleh Drs.H.Dida Sembada.,M.M. Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu bahan evaluasi terhadap kegiatan pengadaan barang dan jasa pada tahun 2019, diharapkan pada tahun 2020, proses pengadaan barang dan jasa harus lebih baik, tidak boleh terjadi gagal atau lambat lelang.

Dijelaskan, Bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan para PA, KPA, PPK dan PPTK agar bisa memahami tugas dan fungsinya dalam kaitan dengan PBJ. Setelah mengikuti bimtek, para peserta diharapkan dapat menjalankan tugas PBJ untuk tahun anggaran 2020. Kemampuan mereka diharapkan mampu mendorong menyerap anggaran yang telah disediakan pemerintah, ujar Pak Sekda.

Sementara itu narasumber bimtek, dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan pengadaan barang/jasa Pemerintah  yaitu:

  1. H.Fahrurrazi .,A.Md LLAJ.,S.IP.,M.Si dari BPBJ Kota Sukabumi
  2. Hendra Hikmatulloh.,S.T dari LPSE Propinsi Jawa Barat
  3. Ruslan Rukman Syah.,S.E dari LPSE Propinsi Jawa Barat

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here