Home Berita Umum LAUNCHING PROGRAM UDUNAN ONLINE, BERBUAT NYATA BERBAGI BAHAGIA

LAUNCHING PROGRAM UDUNAN ONLINE, BERBUAT NYATA BERBAGI BAHAGIA

Salah satu upaya pemerintah Kota Sukabumi mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi adalah mewujudkan Kota Sukabumi yang RENYAH, dimana salah satu misinya disebutkan terwujudnya masyarakat yang berakhlakulkarimah, sehat, cerdas, kreatif dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial. Untuk itu Pemerintah meluncurkan program Udunan Online. Program ini diharapkan  dapat menjadi wadah untuk penggalangan dana dari masyarakat (tanpa batas) untuk sama-sama membantu bagi yang membutuhkan bantuan dengan cepat.

Dinas Sosial Kota Sukabumi mengadakan pertemuan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Forum Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh berupa Launching Program Udunan Online di Ruang Diamond Ballroom Hotel Anugrah Jalan Surya Kencana No.82 Kecamatan Cikole hari Jumat  tanggal 27 Desember 2019. DPMPTSP Kota Sukabumi turut menghadirkan Krishna Dwipayana.,S.T Kabid Informasi dan Pengaduan dan Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M. Kasi Data dan Informasi. Adapun peserta yang hadir terdiri dari Forkofimda, SKPD/OPD, Camat dan Lurah seKota Sukabumi, Rumah Sakit se-Kota Sukabumi, Pengusaha/Pelaku usaha, Organisasi Masyarakat se-Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Sukabumi H.Achmad Fahmi mengatakan bahwa dalam rangka upaya percepatan pembangunan harus berkolaborasi. Untuk itu perlu adanya Unduhan Online karena banyak masyarakat yang perlu mendapat dukungan. Dukungan tidak hanya doa, tapi ada yang harus segera di eksekusi untuk bantu langsung pada saat itu juga.

Pada kesempatan inipula hadir sebagai nara sumber yaitu CEO Sharing happiness.org  Hamzah Fatdri Ulhaq membahas materi tentang Social Digital Impact. Adapun visit websitenya dapat diunggah melalui  www.udunanonline.com. Sebelum menutup kegiatan dilakukan penandatanganan pengesahan data kemiskinan tahun 2019.

Unduhan Online diharapkan menjadi jawaban atas permasalahan masyarakat agar cepat terealisasi, dalam rangka percepatan pembangunan.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here