Home Uncategorized PANSUS DPRD KOTA SUKABUMI TENTANG PEMBAHASAN RANCANGAN PERUBAHAN PERDA PAJAK REKLAME DAN...

PANSUS DPRD KOTA SUKABUMI TENTANG PEMBAHASAN RANCANGAN PERUBAHAN PERDA PAJAK REKLAME DAN PAJAK HIBURAN

Pansus DPRD Kota Sukabumi kembali melakukan pembahasan, kali ini terkait dengan pembahasan rancangan Peraturan Daerah Kota Sukabumi tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2011 tentang Pajak Reklame dan Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 tentang Pajak Hiburan. Perubahan rancangan peraturan daerah tersebut sesuai dengan program pembentukan peraturan daerah yang telah ditetapkan, dilakukan khususnya untuk meninjau kembali objek dan subjek pajak, dasar pengenaan, tarif pajak, dan cara perhitungan pajak.

Pada kesempatan pembahasan yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kota Sukabumi  Rabu (03/05/2017), dipimpin oleh Rojab Asy’ari, S.E. dari fraksi PDIP Kota Sukabumi, hadir pula H.M. Faisal Anwar, S.IP. (fraksi PAN), Dra. Hj. Yanti Indri (fraksi PPP), Priatman Maman, Sm.Hk., S.Pd. (fraksi P. Golkar), dan Gagan Rachman Suparman (fraksi PDIP), sementara itu hadir dari unsur dinas/instansi terkait seperti Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs. Beni Haerani, M.M. beserta jajaran, unsur Dinas Perhubungan, BPKAD, Dinas Lingkungan Hidup, serta tak ketinggalan Panitia Legislasi Pemerintah Kota Sukabumi Kepala Bagian Hukum Een Rukmini, S.H., M.H. hadir lengkap bersama para Kasubbag pada Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi.

Berbagai isu strategis didiskusikan dalam rapat tersebut, seperti upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pajak, pendataan potensi pajak, hingga upaya penegakan peraturan daerah terkait rancangan perubahan peraturan daerah dimaksud, setelah pembahasan yang melibatkan dinas/instansi Pemerintah, pansus DPRD akan mengagendakan untuk hearing dengan para pelaku usaha dan unsur masyarakat.  Seperti ditekankan oleh pimpinan pansus, bahwa perubahan peraturan daerah haruslah mengakomodasi berbagai kepentingan sehingga outputnya dapat dicapai peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat.

Penulis:

Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

Kepala Seksi Data dan Informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here