Home Uncategorized RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN & PEMERIKSAAN KEPATUHAN KEPESERTAAN BPJS KESEHATAN SUKABUMI

RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN & PEMERIKSAAN KEPATUHAN KEPESERTAAN BPJS KESEHATAN SUKABUMI

Dalam rangka mewujudkan terselenggaranya Jaminan Kesehatan Nasional pada 1 Januari 2019 dengan tercapainya cakupan kepesertaan semesta Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh penduduk Indonesia, DPMPTSP Kota Sukabumi diundang dalam Rapat Koordinasi Pengawasan & Pemeriksaan Kepatuhan Kepesertaan BPJS Kesehatan Sukabumi pada Kamis (8/6/2017) di meeting room Hotel Horizon Kota Sukabumi.

Hadir mewakili DPMPTSP Kota Sukabumi adalah Kepala Bidang Informasi dan Pengaduaan Krishna Dwipayana, S.T. dan Kasi Data & Informasi Banyu Citra Anggara, S.H., M.M., sedangkan peserta rapat dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sukabumi, unsur Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Pengawas Tenaga Kerja, dan BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi.

Beberapa agenda dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain sosialisasi Keputusan Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional V Nomor 74 tahun 2017 tentang Pembentukan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2017 dimana DPMPTSP dilibatkan sebagai anggota Tim bersama unsur dinas tenaga kerja, pengawasan ketenagakerjaan, unit hukum, komunikasi publik & kepatuhan BPJS Kantor Cabang, adapun Ketua Tim tersebut adalah Kepala Kejaksaan Negeri dan Sekretaris Kepala Cabang BPJS Kesehatan. Tugas pokok tim tersebut antara lain advokasi, kemitraan hingga sanksi dalam pemberian dukungan bagi perluasan rekrutmen peserta BPJS Kesehatan.

Selain itu disampaikan progress atau laporan pencapaian kepesertaan di Kota Sukabumi yang hingga saat ini telah mencapai 80.28% peserta dari jumlah populasi penduduk serta langkah langkah koordinasi strategis dalam rangka UHC Kota Sukabumi.

Penulis:

Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

Kepala Seksi Data dan Informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here