Banner
Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS)
Jl. Mayawati Atas No. 11

DPMPTSP Kembali Memperoleh Penghargaan Pengelola Pengaduan

DPMPTSP Kembali Memperoleh Penghargaan Pengelola Pengaduan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan anugrah pengelola pengaduan tahun 2022 melalui aplikasi e-Lapor dan Super. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2022, di ruang utama Balaikota  Sukabumi. Hadir langsung pada kegiatan tersebut Kepala DPMPTSP Drs.H.Didin Syarifudin.,M.Si.

Aplikasi Super ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Sukabumi, dalam rangka menyediakan sarana laporan dan pengaduan secara terpadu serta mudah diakses oleh seluruh masyarakat Kota Sukabumi. Aplikasi Super ini bersifat mobile, melibatkan partisipasi publik dan bersifat dua arah. Dengan demikian, dalam aplikasi ini, masyarakat dapat berinteraksi dengan Pemerintah Kota Sukabumi secara interaktif dan secara online, dengan prinsip mudah dan terpadu, untuk mengawasi pembangunan dan pelayanan publik di Kota Sukabumi. Aplikasi Super ini terhubung dengan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dan terintegrasi langsung dengan Aplikasi e-Lapor Pemerintah Kota Sukabumi, LAPOR.go.id., sehingga setiap laporan dan pengaduan atau kritikan dan masukan dari masyarakat dapat dibaca dan diterima serta dapat ditanggapi oleh SKPD terkait masing-masing. Sebab permasalahan di lapangan akan berbeda-beda, dan apabila ada laporan atau pengaduan dari masyarakat secara umum, operator harus dapat langsung merespon dan menjawab serta menanggapinya, sesuai dengan kapasitas serta Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungi) SKPD masing-masing, atau meneruskannya kepada SKPD terkait, apabila salah tujuan.

Diakhir kegiatan Wali Kota Sukabumi H.Achmad Fahmi memberikan Award Pengelola Pengaduan tahun 2022 untuk instansi/ unit kerja. Alhamdulillah DPMPTSP memperoleh penghargaan terbaik ke-2 dengan katagori respon menjawab pengaduan dalam pengelolaan pengaduan melalui aplikasi SP4N-Lapor dan SUPER.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *