Banner
Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS)
Jl. Mayawati Atas No. 11

Penilaian PTSP Dan PPB Oleh Kementrian Investasi/BKPM

Penilaian PTSP Dan PPB Oleh Kementrian Investasi/BKPM

Selama 2 hari, mulai tanggal 29-30 Juni 2022 telah dilakukan verifikasi dan validasi penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB)  oleh  Kementerian Investasi/BKPM dalam hal ini melalui PT. Surveyor Indonesia (Persero) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi. Kegiatan verifikasi dan validasi ini dalam rangka untuk pengecekan pengisian penilaian mandiri pemerintah daerah dan pencocokan lapangan dokumen-dokumen pendukung yang telah diunggah di sistem teknologi informasi dan komunikasi penilaian kinerja. Kegiatan Penilaian Kinerja merupakan amanat Perpres No. 42/2020 tentang Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi Kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemda

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs.H.Didin Syarifudin.,M.Si menerima dan mendampingi langsung Surveyor dari Kementerian Investasi/BKPM wilayah Jawa Barat. Tujuan Penilaian Kinerja PTSP dan PPB yakni mengetahui, mengevaluasi dan  mengkualifikasi Kinerja PTSP dan PPB Pemda. Penilaian Kinerja PTSP dan PPB dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran berbenah DPMPTSP karena sebagai konsekuensi ada mekanisme pemberian penghargaan/pengenaan sanksi, sehingga standardisasi pelayanan perizinan berusaha akan tercapai, yang pada gilirannya akan meningkatkan iklim investasi.

Harapannya dari hasil penilaian ini, DPMPTSP bisa lebih meningkatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat dan koreksi dari catatan – catatan perbaikan tahun yang akan dating agar lebih baik lagi.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *