Banner
Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS)
Jl. Mayawati Atas No. 11

Rapat Koordinasi Dengan Komisi Pemberantasan Korupsi RI

Rapat Koordinasi Dengan Komisi Pemberantasan Korupsi RI

Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sejak adanya SIMBG sekarang berubah namanya menjadi PBG dan SLF, dengan diganti menjadi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi bangunan (SLF), maka pengurusan izin pelaksanaan pembangunan gedung akan menjadi lebih tertib dan transparan, karena lebih tertib dan transparan tentunya saat pengurusan akan lebih jelas prosedur pelayanannya, biaya pengurusannya serta jangka waktu proses penyelesaiannya.

Berdasarkan hal itulah KPK RI mengadakan rapat koordinasi pencegahan korupsi secara virtual bagi Pemerintahan Kab/ Kota Sukabumi, Kab/Kota Bogor, Kota Depok dan Kab. Bekasi. Kota Sukabumi dihadiri langsung oleh Drs.H.Dida Sembada.,M.M Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Kepala DPUTR dan jajaran serta Sekretaris DPMPTSP dan jajarannya, pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 di ruang pertemuan Setda Kota Sukabumi.

Harapannya dengan adanya SIMBG koordinasi antar perangkat daerah terkait juga menjadi lebih jelas dan terarah. SIMBG juga akan dikembangkan lebih lanjut sehingga nantinya dapat digunakan untuk pendataan dan pendaftaran bangunan gedung, penerbitan surat bukti kepemilikan gedung dan penetapan rancana teknis pembongkaran. Dengan adanya SIMBG kita berharap pelayanan pengurusan PBG dan SLF akan lebih mudah dan baik.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *