Banner
Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS)
Jl. Mayawati Atas No. 11

Realisasi Investasi Kota Sukabumi Tahun 2022 Mencapai Lebih Dari 3,3 Triliun

Realisasi Investasi Kota Sukabumi Tahun 2022 Mencapai Lebih Dari 3,3 Triliun

Laju perkembangan investasi dan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kota Sukabumi menunjukkan grafik yang bagus. Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), sepanjang tahun 2022 mencapai Rp3.322.374.962.365,-. Dari jumlah investasi tersebut, mampu menyerap tenaga kerja mencapai 25.353 orang dengan jumlah 6.287 perusahaan, terdiri dari mikro mencapai 5.996 perusahaan, perusahaan kecil (PK) sebanyak 234, perusahan menengah (PM) mencapai 36, dan perusahaan besar (PB) sebanyak 21. Adanya investasi, tentu saja berdampak kepada perekrutan tenaga kerja, sebanyak hanya 25.353 orang.

Untuk itulah DPMPTSP Kota Sukabumi terus memberikan pelayanan yang baik kepada pelaku investasi, serta terus melakukan pendampingan kepada para pengusaha terkait adanya kebijakan penerapan sistem pelayanan perizinan dan penanaman modal melalui aplikasi One Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA). Aplikasi OSS RBA ini langsung terintegrasi, berlaku di seluruh Indonesia, serta dapat diakses dari manapun dan kapan saja.

Adanya percepatan pembangunan tersebut, akan mengundang para investor baik dalam dan luar Sukabumi, sehingga berpengaruh pada peningkatan sektor penanaman modal atau investasi di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *