Banner
Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS)
Jl. Mayawati Atas No. 11

Sosialisasi Penerbitan NIB Bagi Pembudidaya Ikan

Sosialisasi Penerbitan NIB Bagi Pembudidaya Ikan

Jum’at, tanggal 17 Maret 2022 bertempat ruang pertemuan bidang perikanan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi menyelenggarakan bimbingan teknis kelembagaan perikanan: Panduan penerbitan KUSUKA, NIB dan CBIB bagi pembudidayaan ikan pada sub kegiatan pelaksanaan fasilitasi pembentukan dan pengembangan kelembagaan pembudidaya ikan kecil DKP3 Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2023 dihadiri 35 Kelompok Pembudidaya Ikan di Wilayah Kota Sukabumi. H.Didin Syarifudin.,M.Si Kepala DPMPTSP hadir langsung dan sebagai narasumber Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M Pranata Humas.

Acara dibuka oleh Kepala DKP3 Adrian Hariadi.,S.STP dalam sambutannya pada Bintek kali ini, diharapkan para Pembudidaya Ikan ini dapat mempunyai NIB, termasuk KUSUKA atau Kartu untuk Pelaku Usaha Perikanan sehingga diharapkan para Pelaku Usaha dalam mengembangkan usahanya bisa berkembang. Selain dilakukannya Bintek, Kelompok Pembudidaya Ikan ini mendapatkan bantuan berupa Benih dan Pakan Ikan secara stimulan dari Bidang Perikanan DKP3 Kota Sukabumi.

Bintek kali ini pun dibahas bagaimana para Pembudidaya Ikan ini dapat menghasilkan Produksi yang maksimal dan lebih terarah yaitu dengan CBIB. Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB), dilakukan online namun diwajibkan untuk mempunyai NIB maka dari itu, para pelaku usaha yang dikumpulkan saat ini untuk dibuatkan beberapa persyaratan untuk pengajuan CBIB. Dengan CBIB ini mempunyai pengaruh kepada perkembangan dan pengelolaan ikan akan semakin baik dan berkualitas.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *